Parlementaria

Pemprov Kaltim Diminta Tindak Tegas Penambang Batu Bara Ilegal Manfaatkan Jalan Umum

KOTAKU, SAMARINDA-Kondisi beberapa ruas jalan di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) termasuk masih memprihatinkan.

Salah satu penyebabnya yakni adanya kegiatan tambang batu bara ilegal.

Sebab beberapa di antaranya memanfaatkan ruas jalan umum.

Anggota DPRD Kaltim M Udin menuturkan hingga saat ini Pemprov Kaltim belum memberi ketegasannya kepada para oknum pelaku tambang ilegal yang masih tampak melewati jalan umum.

“Nah, ini sebenarnya adalah ketidaktegasan pemerintah, termasuk aparat untuk menindak oknum-oknum tersebut,” ungkap M udin, beberapa waktu lalu.

Legislator Partai Golkar ini menyebutkan bahwa Pemprov Kaltim perlu membuat aduan untuk para oknum penambang ilegal yang melewati jalan umum.

“Ya, harusnya dilaporkan,” ujarnya.

Namun, apa yang disampaikan serta suarakan hingga saat ini tak kunjung ditindaklanjuti.

Udin juga menyinggung rusaknya ruas jalan Tenggarong menuju Kota Bangun yang kondisinya dalam kurun waktu satu tahun belakangan ini perlu diperhatikan.

“Akses jalan Tanggarong menuju Kota bangun sangat rusak, apa penyebabnya ? Ya, salah satunya karena aktivitas truk tambang koridor yang tampak selalu melalui jalan umum. Sehingga dibutuhkan ketegasan pemerintah dalam menindak hal tersebut,” katanya.

Dia mengatakan, diharapkan Pj Gubernur Kaltim dapat menangani masalah tersebut. Dia juga mendukung untuk melakukan evaluasi kinerja OPD-OPD yang berhubungan dengan jalan. (Advertorial/DPRD Kaltim)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top