Parlementaria

Salehuddin Dorong Disdikbud Atasi Minimnya Daya Serap Anggaran

KOTAKU, SAMARINDA-Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin memiliki harapan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim bisa mengelola program secara efektif untuk menekan minimnya daya serap anggaran.

“Beberapa waktu lalu saya telah berupaya berkomunikasi mengenai capaian daya serap tersebut dan meminta penjelasan dari Disdikbud Kaltim,” ucap Salehuddin, beberapa waktu silam.

Legislator Partai Golkar ini menerangkan memang ada sejumlah faktor kendala yang berpengaruh terhadap daya serap anggaran Disdikbud.

“Seperti permasalahan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berpengaruh terhadap proses lelang dan kemampuan SDM dalam mengelola program yang telah direncanakan dan disetujui juga memainkan peran penting dalam pencapaian daya serap anggaran,” Salehuddin menerangkan.

Anggota DPRD Kaltim Daerah Pemilihan Kukar ini juga memiliki harapan supaya Disdikbud bisa melakukan pengelolaan program dengan baik.

Sehingga Disdikbud Kaltim bisa mencapai daya serap anggaran yang lebih tinggi.

Disdikbud Kaltim diharapkan bisa menciptakan terobosan yang akan meningkatkan kinerja maupun pemanfaatan APBD Perubahan Kaltim tahun 2023 dan APBD tahun 2024 untuk menangani capaian daya serap anggaran yang masih minim. (Advertorial/DPRD Kaltim)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top