Parlementaria

Ketua DPRD Kaltim Dukung Rencana Percantik Pelabuhan Speedboat Baru Tengah Balikpapan

H Hasanuddin Mas’ud (jaket cokelat) bersama warga Kelurahan Baru Ulu Balikpapan (kotaku.co.id/ryan)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) H Hasanuddin Mas’ud mendukung pemenuhan kebutuhan pembangunan Pelabuhan Speedboat yang representatif di Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat.

Hal ini sebagai upaya mendukung rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan yang ingin melakukan peremajaan pelabuhan, sebab telah beroperasi selama puluhan tahun.

“Kami akan dukung. Ya, tentu bertahap,” ujar H Hasanuddin Mas’ud atau populer disapa Hamas ditemui usai menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ke 6 DPRD Kaltim, di Jalan Letjen Suprapto, Balikpapan Barat, Selasa (21/11/2023).

Kegiatan itu mengangkat tema Sosialisasi Empat Konsensus Kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hamas melanjutkan, akan berupaya mengusulkan program itu dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) Kaltim mulai tahun 2024.

“InsyaAllah, kemungkinan diusulkan saat pembahasan APBD Perubahan 2024 dan dikerjakan tahun 2025,” ungkapnya.

Ia menyebut, realisasi peremajaan bangunan Pelabuhan Speedboat di Baru Tengah Balikpapan memang membutuhkan anggaran yang cukup besar. Diproyeksikan Rp70 miliar hingga Rp80 miliar.

Tentunya Pemkot Balikpapan membutuhkan bantuan agar pembiayaannya bisa dialokasikan dari APBD Provinsi Kaltim.

“Paling tidak bisa diselesaikan, separuh dulu dikerjakan. Yang pasti itu sangat memungkinkan dilaksanakan,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top